Kuliner Asli Kota Malang yang Terkenal Enak

kuliner asli kota malang
Image source : https://id.pinterest.com/pin/540291286545730351/

Malang mempunyai banyak kuliner enak dengan harga yang bersahabat dengan kantong. Tak cuma kuliner bakso, ada juga beberapa kuliner asli kota malang yang menjadi kuliner kesukaan para wisatawan saat datang ke kota ini. Sebelum anda mampir ke kedai yamg kekinian dengan interior yang apik, sempatkan juga untuk mencicipi kuliner asli kota malang saat berkunjung. Karena makanan khas dari kota Malang itu malah justru adanya di warung dan kedai sederhana. Berikut adalah beberapa kuliner khas dari kota malang yang wajib anda cicipi.

Bakso

Bakso merupakan kuliner yang paling terkenal di kota Malang dan disukai banyak orang. Kuliner kota Malang ini menghidangkan beragam isian yaitu berupa bakso halus, bakso kasar, mie kuning, gorengan, dan tahu. Selain itu, juga bisa disajikan dengan lontong. Cita rasa yang diberikan oleh kuliner asli kota Malang ini menjadikan makanan favorit bagi banyak orang. Kuliner ini juga dapat dengan mudah dijumpai di kota Malang sendiri.

Cwie Mie

Cwie mie merupakan varian kuliner yang terbuat dari bahan dasar mie. Kuliner Cwie Mie atau juga bisa disebut dengan pangsit mie memiliki perbedaan dengan mie pangsit umumnya. Karena topping ayam yang disajikan dicacah kemudian dihancurkan hingga lembut. Secara rasa juga memiliki beberapa perbedaan antaranya cwie mie cenderung memiliki rasa asin dengan mie pangsit atau mie ayam yang cenderung manis. Biasanya kuliner satu ini didampingi dengan siomay goreng atau pangsit dalam semangkuk mie ini.

Orem-orem

Orem-orem adalah sebuah kuliner yang sangat khas dari kota dengan julukan kota wisata ini. Masakan dengan kuah santan ini disajikan dengan bahan dasar berupa irisan tempe dan tahu. Beberapa kedai juga menyajikan dengan menambahkan ayam pada orem-oremnya. Kuliner satu ini biasa disajikan dengan ketupat atau lontong dan juga diberi tambahan tauge di atasnya. Makanan hampir mirip dengan sayur lodeh namun dengan rasa yang lebih pedas dan isiannya yang berbeda.

Nasi Mawut

Bagi orang-orang Malang, mungkin kuliner satu ini tidak lagi spesial dan merupakan makanan yang biasa saja. Tetapi nasi mawut adalah salah satu makan yang pertama kali diciptakan di daerah Malang serta tidak banyak kalian temui di daerah lain. Nasi mawut adalah nasi goreng yang terbuat dari aneka sayur, lauk, serta mie. Bentuk dari nasi tersebut yang dengan berbagai isian dan berantakan yang munculnya istilah nasi mawut.