Makanan Indonesia Favorit Orang Luar Negeri

Kita tentunya sangat bangga dengan makanan Indonesia yang beraneka ragam. Sama dengan penduduknya yang juga bermacam-macam, kita juga bisa menyantap makanan yang berbeda pula di setiap daerah. Bahkan ada yang sampai disukai oleh orang mancanegara lho. Dengan rasa yang sangat kaya, aneka makanan menjadi sangat unik di lidah orang luar negeri. Nah, beberapa ini yang sering disebut dan dinikmati mereka.

Rendang

Kita mulai dari makanan Indonesia yang sudah go internasional yaitu rendang. Meskipun rasanya kaya akan bumbu rempah, tetapi ternyata orang luar negeri juga suka lho. Bahkan makanan ini dinobatkan sebagai makanan enak nomor satu di dunia. Tidak salah sih karena rendang memang sangat nikmat walaupun disantap dengan nasi hangat.

Nasi Goreng

Orang Indonesia sangat sulit untuk dipisahkan dengan nasi. Rasanya makan apapun masih akan terasa kurang lengkap tanpa adanya nasi. Nah, tak hanya disantap begitu saja, nasi juga banyak variannya termasuk nasi goreng. Makanan Indonesia yang satu ini juga menjadi favorit orang luar lho. Tak hanya yang berasal dari Asia, bahkan Amerika dan Eropa. Mungkin memang karena cita rasa nya yang memang lezat dan harum membuat mereka selalu kangen dengan nasi goreng.

Sate

Makanan yang identik dengan malam hari ini juga masuk ke dalam makanan yang digemari orang luar. Apalagi sejak kunjungan Mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Obama ke Indonesia. Sembari mengenang masa kecil nya ketika berada di Indonesia, beliau menyebut beberapa makanan termasuk sate. Cara menjualnya yang unik yaitu dengan cara berkeliling dan berteriak sate menjadikan menu ini sangat unik. Tak heran jika kemudian makanan ini dikenal oleh orang mancanegara.

Gado-Gado

Masih ada menu satu lagi yang tak kalah nikmatnya yaiu gado-gado. Seperti yang kita tahu, makanan Indonesia ini sangat baik untuk dikonsumsi. Kandungan sayur dan proteinnya cukup untuk dijadikan asupan apalagi ketika diet. Gado-gado ini ternyata juga disukai lho mungkin karena sayurannya yang sehat. Selain itu sambel kacangnya yang manis dan pedas, menjadikan menu ini unik bagi orang luar.