Makanan Khas Padang Terbuat dari Singkong

Makanan khas Padang memang selalu menggiurkan. Nasi padang adalah salah satu contoh yang digemari khalayak ramai diberbagai daerah di Indonesia. Tidak sulit untuk menemukan warung atau rumah makan padang di sekitar kita. Namun selain nasi padang dan rending, apakah anda familiar dengan makanan yang lainnya? Nah, kali ini kita akan membahas makanan khas Padang yang terbuat dari singkong.

Lapek Ubi

Kangen dengan kampung halaman? Ada beberapa makanan khas yang bisa dibuat sendiri di rumah seperti lapek ubi. Jajanan yang memiliki rasa manis ini terbuat dari parutan singkong dengan isian gula merah dan kelapa. Cocok banget deh disantap dengan minuman yang rasanyanya lebih tawar atau pahit seperti kopi. Bisa juga dibuat untuk sarapan sebelum memulai aktifitas.

Galapuang

Masih dengan yang manis-manis, galapuang menjadi makanan khas padang dari singkong selanjutnya untuk dicoba. Singkong yang sudah dicuci kemudian diparut menjadi lebih halus. Setelah itu, buang air supaya hasil parutan bisa dibentuk menjadi lonjong. Jika sudah siap, hasil tersebut bisa digoreng. Sebagai pelengkap rasa manis, biasanya ditambahkan lelehan gula.

Karak Kaliang

Camilan lainnya yang juga khas Padang adalah karak kaliang. Ini adalah salah satu yang juga tidak familiar di telinga orang dari luar kota. Karak kaliang ini memiliki warna kuning dengan bentuk seperti angka delapan. Tak heran jika ada juga yang menyebutnya sebagai kue angka delapan. Karena sangat renyah, camilan ini bisa disantap ketika sedang bersantai atau bahakan saat makan nasi.

Perkedel Ubi

Perkedel ubi menjadi pilihan selanjutnya untuk camilan dari singkong.  Dari namanya mungkin terdengar seperti perkedel kentang atau perkedel jagung. Yup, namun perkedel ini perlu untuk dikukus terlebih dahulu sebelum ditumbuk halus. Kemudian adonan tersebut dicampur dengan bumbu halus dan daun seledri. Untuk bentuknya bisa disesuaikan dengan selera apakah itu besar maupun kecil.

Beberapa diatas adalah beberapa contoh yang bisa dinikmati selain nasi padang. Sama seperti di kota lain, Padang juga kaya akan kuliner nya lho. Jadi, jangan bosan untuk mengeksplor makanan yang belum terkenal. visit https://sanka7a.com/.