Masakan Simple untuk Anak yang Susah Makan

Susah makan adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh anak. Kita sebagai orang tua harus tahu bagaimana membuat makanan yang mereka sukai. Karena masih dalam masa pertumbuhan, anda bisa memberikan menu masakan simple namun sehat. Mungkin anak anda adalah satu yang tidak menyukai sayuran. Ini merupakan waktu yang tepat untuk membuat anak anda senang mengkonsumsi  makanan sehat sejak dini.

Karbonara Sayur Bayam

Pasta merupakan makanan instan yang sangat mudah untuk dibuat. Selain itu, bumbu nya juga bisa dikreasikan sendiri. Anda perlu untuk menyiapkan pasta dan beberapa bumbu seperti bawang putih, peterseli dan parmesan. Untuk membuatnya lebih sehat, bisa menambahkan daun bayam. Anda bisa membuat pasta karbonara sayur bayam yang nikmat. Ini bisa disantap bersamaan dengan remahan roti.

Bakso Sayur

Rasa bakso yang nikmat juga disukai oleh anak-anak. Jika diluar sana, bakso diracik dengan bumbu-bumbu yang mengandung banyak fetsin, anda bisa membuatnya yang lebih sehat. Tak perlu menggunakan daging sapi lho karena daging ayam juga bisa. Tinggal tambahkan deh beberapa macam sayur seperti brokoli, wortel, dan bayam. Untuk bumbu nya, anda perlu menyiapkan bawang putih dan merica. Jangan lupa dengan tepung kanji nya juga ya.

Sop Ayam Jagung

Masih menggunakan bahan baku dari daging ayam, anda bisa membuat sop ayam jagung. Akan ada beberapa bahan lain yang perlu anda siapkan seperti bawang bombai, bawang putih, jahe, gula, lada. Jangan lupa dengan jangung manis pipilnya dan tepung maizena. Takaran dari bahan-bahan ini bisa disesuaikan dengan selera anda.

Roti Goreng Isi Kornet

Masih ada masakan simple untuk anak yaitu roti goreng isi kornet. Dengan bahan-bahan yang mudah, anda bisa menyajikan sebuah kreasi roti goreng untuk bekal anak ke sekolah. Anda perlu menyiapkan roti tawar yang sudah dihilangkan kulit pinggirnya, tepung krispi, telur, and kornet. Sebagai penyedapnya, jangan lupa menambahkan bawang. Untuk bentuknya sendiri, bisa dikreasikan, bisa segitiga atau dicetak menggunakan cetakan menyerupai gambar binatang atau karakter lucu.