Minuman Berenergi Alami untuk Dikonsumsi

Dehidrasi adalah salah satu masalah yang sering dialami banyak orang. Untuk mengatasi hal ini, mereka cenderung mengkonsumsi minuman berenergi. Padahal jenis minuman ini tidak baik lho untuk tubuh karena mengandung kafein yang tinggi. Apalagi jika anda memiliki riwayat penyakit seperti tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, anda perlu untuk beralih ke minuman berenergi yang alami. Berikut merupakan minuman bisa menambah energi dengan aman.

Jus Jeruk

Buah menjadi pilihan yang tepat bagi yang sering mengalami dehidrasi. Diantara banyaknya pilihan, jeruk merupakan contoh yang bisa membantu untuk meningkatkan energi. Kandungan serat dan vitamin C juga bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh lho. Bagi yang memiliki masalah seperti kolesterol, jeruk ini juga bisa dijadikan asupan untuk menyeimbangkan kadar kolesterol. Buah ini bisa anda nikmati dalam bentuk jus segar. Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan campu

Air Kelapa

Mengandung elektrolit alami, air kelapa menjadi salah satu minuman berenergi yang bisa membuat dahaga hilang dengan cepat. Ini sangat cocok untuk menjaga tubuh anda agar tetap terhidrasi. Kandungan nutrisi dan mineral yang dimiliki benar-benar bisa mengatasi permasalahan ini. Air kelapa ini akan semakin segar jika disajikan menggunakan es batu.

Air Lemon

Bagi yang sering mengkonsumsi air lemon untuk tujuan diet, air lemon ternyata juga merupakan minuman berenergi lho. Air minum yang bermanfaat untuk melepas dahaga semakin bermanfaat jika dicampur dengan air perasan lemon. Kandungan vitamin C yang sangat kaya menjadi antioksidan yang bagus untuk tubuh. Nikmatilah air lemon ini di saat siang hari. Dijamin segar dan berenergi.

Teh Hijau

Masih ada satu lagi minuman yang bisa mengatasi rasa haus yaitu teh hijau. Tak hanya memberi energi saja, teh hijau ini juga mengandun antioksidan alami dan polifenol. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh hijau bisa dijadikan sebagai anti-inflamasi juga. Namun pada saat mengkonsumsi nya jangan dicampur dengan bahan lainnya ya karena akan mengurangi manfaat. Meskipun terasa pait, namun khasiatnya sangat baik untuk tubuh anda.