Rekomendasi Makanan Enak di Bali yang Halal

Pulau Dewata tak hanya cantik akan pemandangan alamnya melainkan juga kuliner nya. Berlibur di pulau ini akan sangat kurang tanpa mencicipi aneka makanan enak di Bali. Sama seperti anda berlibur di kota yang sarat akan kuliner khas nya seperti di Yogyakarta, Bali juga menawarkan makanan khas nya. Namun karena masyarakat Bali mayoritas beragama Hindu, kuliner yang dijual kebanyakan non halal. Meskipun begitu, masih ada kok makanan yang halal seperti dibawah ini.

Ayam Betutu

Kita mulai dari yang paling populer dulu yaitu ayam betutu. Semua orang pasti nya sudah mengenal makanan enak di Bali ini. Proses memasaknya yang unik membuat ayam yang digunakan menjadi sangat lembut. Apalagi bumbu-bumbu yang digunakan juga meresap hingga ke dalam dagingnya. Pokoknya kalau sedang berlibur ke Bali, jangan sampai melewatkan menu yang satu ini ya.

Nasi Ayam Campur

Selain ayam betutu, nasi ayam juga menjadi destinasi wisata kuliner di Bali. Banyak sekali tempat yang menjual menu ini dari yang belum terkenal hingga yang sudah memiliki nama besar. Sesuai dengan nama nya, nasi campur ini terdiri dari aneka lauk termasuk ayam dan sayuran nya. Namun untuk sambelnya terkadang kurang pedas yang lebih mengarah ke rasa gurih. Mungkin supaya makanan ini juga bisa dikonsumsi untuk anak kecil.

Nasi Tekor

Masih dengan menu yang menggunakan nasi, ada Nasi Tekor yang sangat unik. Sebenarnya menu ini sangatlah sederhana. Nasi Ayam khas Bali yang disajikan menggunakan piring dari daun membuatnya sangat alami. Belum lagi dengan isian nya yang beragam yang berupa varian sayur, sambal, dan kacang goreng. Sangat unik dan pastinya halal.

Bebek Bengil

Makanan enak di Bali dengan bahan baku ayam sudah, kini saatnya beralih ke unggas lainnya yaitu. Bebek Bengil menjadi salah satu jujugan untuk berkulineran. Rasa dari bebek ini sangatlah gurih bahkan hingga ke tulang yang paling kecil nya. Dagingnya juga sangat gurih apalagi disajikan dengan nasi putih dan tiga sambal dan lawar.