Cara Efektif untuk Mengurangi Jejak Karbon

Mengurangi Jejak Karbon

Energi hijau lebih populer saat ini karena dianggap lebih murah dan melindungi sumber daya alam. Apakah anda sudah pernah berpikir untuk mengurangi jejak karbon dirumah anda? Hal seperti ini sangat penting untuk diperhatikan karena berhubungan dengan kelangsungan hidup manusia di masa mendatang. Janganlah acuh jika berbicara mengenai lingkungan. Ada beberapa cara efektif yang bisa anda lakukan untuk mengurangi jejak karbon.

Berkonsultasi dengan Perusahaan Utilitas

Konsultasi merupakan cara utama yang perlu anda lakukan mengenai sumber terbarukan. Banyak wilayah metropolitan mendapatkan sebagian tenaga mereka dari pembangkit listrik tenaga air, panas bumi, matahari, atau angin. Seringkali, perusahaan listrik dapat dengan mudah menerapkan sejumlah tertentu dari tagihan listrik Anda ke energi terbarukan tanpa Anda perlu melakukan perubahan lain. Banyak perusahaan yang bisa anda ajak bekerjasama seperti yang menawarkan jual solar cell Malang.

Sesuaikan Unit AC Anda

Jika Anda ingin menghemat energi, sesuaikan unit AC Anda sehingga disetel dua derajat lebih tinggi di musim panas dan dua derajat lebih rendah di musim dingin. Anda mungkin tidak dapat mengetahui bahwa Anda telah mengubahnya, tetapi mengambil langkah itu akan menghemat tagihan bulanan dan menurunkan emisi karbon Anda.

Memerhatikan Termostat di Rumah Anda

Memasang termostat yang dapat diprogram memudahkan Anda untuk melacak suhu di rumah Anda, dan menurunkan suhu saat Anda tidak di rumah. Antara 1 dan 3 persen dari biaya energi Anda dapat dipotong untuk setiap tingkat yang Anda tolak!

Menggunakan Air Dingin di Mesin Cuci

Menggunakan air dingin di mesin cuci Anda bila memungkinkan adalah cara yang bagus untuk menghemat energi. Alasannya adalah bahwa sejumlah besar energi dibutuhkan untuk memanaskan air. Faktanya, sekitar sembilan puluh persen energi yang dikonsumsi saat mencuci pakaian digunakan untuk memanaskan air. Menggunakan air panas lebih mahal bagi Anda dan lingkungan.

Bereskan Sisa Makanan Ketika Ingin Keluar Rumah

Kemasi makan siang Anda sendiri saat pergi bekerja atau keluar untuk hari itu. Ini menghemat uang, tetapi juga meningkatkan lingkungan dengan menggunakan lebih sedikit “bahan habis pakai” yang pasti datang dengan makanan yang sudah dipesan. Anda dapat menggunakan kembali wadah yang Anda gunakan untuk makan siang, dan hanya membutuhkan sedikit tempat di tas atau dompet Anda.

Menjadi hijau berarti banyak hal, termasuk menghemat energi di rumah Anda. Salah satu ide penghemat uang termudah dan terbaik adalah dengan mengisolasi loteng Anda. Tingkat isolasi yang disarankan untuk sebagian besar loteng adalah sekitar 12 hingga 15 inci, tergantung pada jenis isolasi yang Anda gunakan. Insulasi loteng dapat menghemat banyak tagihan energi Anda!

Informasi yang baru saja Anda baca tidak hanya akan menghemat uang Anda, tetapi juga akan memberikan manfaat bagi lingkungan. Energi hijau sangat bagus untuk menghemat uang, dan tip artikel ini akan membantu Anda melihat betapa mudahnya menerapkan perubahan ini.