Kuliner di Malang Terenak Dan Legendaris

Kuliner di Malang terenak

Berlibur ke kota Malang, jangan sampai melewatkan kuliernya. Beberapa dianatarnya juga sangat melegenda jadi kalian wajib untuk mencicipinya. Kota Malang lebih dikenal akan hawa sejuknya serta pemandangan alamnya. Walaupun begitu kuliner yang disuguhkan juga tak kalah loh. Untuk kalian, pecinta kuliner tidak boleh sampai melewatkannya. Berikut ini Kuliner di Malang terenak dan legendaris.

Bakso

Bagi penikmat bakso, pasti akan menjawab bakso malang kalo ditanya mana yang paling nikmat. Kalian dapat menemukan kedai bakso yang terkenal di Malang, yakni Bakso President. Kedai yang ada sejak 1977 ini terletak di Jalan Batanghari No.5. Selain memiliki bakso yang enak, jika kalian makan ditempat ini pasti akan merasakan sensasi unik, mengapa? karena kedai bakso ini berada di samping rel kereta aktif.

Rawon

Rawon menjadi makanan khas jawa timur yang juga populer di Malang. Kuliner ini sendiri terbuat dari Potongan daging sapi dengan kuah hitam. Kuah hitam itu terbuat dari perpaduan bumbu salah satunya kluwek. Salah satu warung yang terkenal akan rawonnya adalah Rawon Nguling Malang. Rawon ini telah eksis sejak 1983 loh!! Sesuai dengan namannya rawon ini berasal dari kecamatan nguling kabupaten pasuruan. Harga untuk satu porsi rawon nguling ini dihargai 35.000 hingga 50.000 rupiah.

Nasi Pecel

Pecel menjadi salah satu kuliner di Malang terenak yang menjadi favorit warga Malang. Nasi Pecel umumnya memiliki isian nasi dengan rebusan sayur, siraman sambal serta kacang dan rempeyek. Salah satu warung nasi pecel yang paling terkenal di Malang ialah Pecel Kawi 1975. Nasi Pecel buatan warung ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Pecel Kawi ini berada di Jalan kawi atas no.43b. Dan buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 19.00 WIB.

Ronde Titoni

Malang dikenal memiliki hawa yang cukup dingin. Karena itu banyak orang mencari kuliner di Malang terenak yang dapat menghangatkan tubuh seperti wedang ronde. Wedang dalam bahasa jawa berarti minuman panas yang terbuat dari rebusan jahe, serai serta gula jawa. Salah satu wedang ronde yang terkenal ada di Jalan Zainul Arifin No.17 bernama Ronde Titoni Malang. Harga yang ditawarkan kedai ini juga terjangkau hanya 7000 sampai 9000 saja untuk satu porsi.