Kuliner Enak Malang Traveller Wajib Kunjungi

kuliner enak malang
Image source : https://travel.tribunnews.com/2019/06/01/7-kuliner-legendaris-yang-harus-kamu-coba-saat-mudik-lebaran-ke-malang

Saat akhir pekan tiba, warga Surabaya sering menjadikan Malang sebagai tempat liburan favorit. Selain memiliki hawa yang sejuk, Malang juga dipilih menjadi salah satu destinasi untuk liburan singkat karena memiliki kuliner yang lezat dan akan membuat setiap orang penasaran. Para traveller akan menjumpai kuliner yang enak di Malang karena jumlahnya yang banyak. Apabila, kalian yang bingung untuk memulai wisata kuliner yang enak di Malang, kalian dapat menentukan kuliner enak di Malang berdasarkan rekomendasi berdasarkan rekomendasi kami.

Rumah Makan Cairo

Bagi kalian pecinta makanan Timur Tengah yang sedang berlibur di Malang, bisa datang ke Rumah Makan Cairo di Jalan Kapten Tendean. Sejak pertama berdirinya, tempat makan enak yang satu ini menjadikan daging kambing sebagai bahan menu utama yang ditawarkan. Seperti sate, gulai, nasi kebuli, nasi mandhi, krengsengan dan kambing guling. Olahan daging yang berada di Rumah Makan Cairo ini sama sekali tidak memiliki bau kambing seperti kebanyakan olahan daging kambing, memiliki daging yang bertekstur gurih dan lembut. Jika kalian sedang mencari camilan untuk mendampingi makanan utamanya, tempat ini juga memiliki menu roti maryam atau martabak telur.

Orem-orem khas Arema

Orem-orem ialah jenis makanan yang berbahan dasar dari tempe. Irisan tempe yang di sajikan dengan potongan ketupat dan taoge, yang disiram kuah santan yang bercampur berbagai bumbu. Rasanya mungkin mirip seperti sayur lodeh, tapi agak lebih pedas. Banyak sekali penjual orem-orem di Malang. Mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran besar. Salah satu yang paling terkenal dengan kelezatannya adalah Orem-orem khas Arema berlokasi di Jalan Blitar. Warung ini menjual orem-orem dengan harga yang lumayan terjangkau sekitar 7.000 hingga 10.000 per porsi.

Pecel Kawi

Jika kalian bingung sarapan apa yang enak di Malang, mungkin kuliner ini sangat cocok. Pecel Kawi yang betempat di Jalan Kawi Atas No 43B. Kabarnya, kuliner Malang yang sudah ada sejak 1979 dan tidak pernah sepi pembeli hingga sekarang. Pecel Kawi terkenal dengan bumbu kacang yang nikmat dan sedikit lebih kental dari bumbu pecel umumnya. Satu porsi Pecel terdiri dari berbagai isian seperti nasi putih, sayuran, lauk-pauk, dan bumbu kacang kental yang khas. Didampingi dengan rempeyek gurih yang renyah. Di tempat ini kalian dapat memilih lauk-pauk sendiri.