Makanan Korea Lezat Olahan Daging

makanan korea

Karena semakin menyebarnya budaya Korea di berbagai penjuru dunia, makanan Korea menjadi lebih familiar di lidah banyak orang. Apalagi para pecinta drama atau girlband/boyband Korea, pasti sudah banyak menu yang diketahui. Dari banyaknya variasi makanan, kita akan membahas yang terbuat dari daging sapi. Inilah beberapa contoh yang bisa anda pesan ketika sedang makan di restoran ala Korea.

Bulgogi

Jika ditinjau dari sejarahnya, ternyata bulgogi sudah ada sejak dahulu kala yaitu sejak Dinasti Goguryeo. Bisa dibilang jika makanan Korea yang satu ini termasuk ke dalam kuliner klasik. Untuk pemilihan dagingnya, bulgogi umumnya terbuat dari daging sapi bagian tenderloin dan sirloin atau bagian lainnya. Tak heran jika kualitas yang dihasilkan tidak main-main. Selain itu, saus kental yang bernama gochujang menjadikan rasa yang yang keluar menjadi lebih unik.

Haejangguk

Jika anda sering menonton drama Korea, pasti sudah familiar dengan adegan mabuk. Yup, ini normal terjadi di negara ginseng ini karena sudah seperti budaya. Biasanya mereka menghabiskan waktu bersama untuk makan besar dan minum alkohol. Nah, untuk menghilangkan mabuk, biasanya orang Korea menyantap makanan bernama Haejangguk. Rebusan tulang, intestine, sanding lamur, dan gumpalan darah sapi menjadi bahan baku nya. Setelah bercampur menjadi satu, kemudian ditambahkan lagi dengan pasta kedelai. Selain itu, cara memasaknya juga cukup unik yaitu menggunakan pot yang besar.

Soegogi Muguk

Makanan Korea olahan daging selanjutnya untuk dicoba adalah Soegogi Muguk. Namun tak hanya pure daging sapi saja ya yang digunakan melainkan lobak juga. Kedua menu ini diolah dengan ditumis dan kemudian direbus menggunakan air. Meskipun makanan ini bisa dinikmati kapan saja tetapi lebih afdol lagi ketika musim gugur.

Galbi

Galbi menjadi pilihan terakhir untuk makanan Korea yang bisa anda coba. Makanan ini terdiri dari daging sapi yang dipanggang. Biasanya anda bisa memilih apakah dagingnya dibumbui atau tidak. Nah, yang paling ikonik dari makanan ini, anda perlu untuk memangganya seperti di drakor. Tak hanya dinikmati begitu saja, anda juga bisa memakannya menggunakan sayur dan bawang putih.