Rumah Makan Terkenal di Malang

rumah makan terkenal di malang
Image source : https://noodle-inc.business.site/

Biasanya saat liburan, banyak warga dari luar kota berlibur ke kota malang. Dan menjadikan Malang sebagai salah satu destinasi liburan wajib dan favorit. Selain memiliki hawa yang cukup sejuk, Malang juga menjadi salah satu pilihan sebagai destinasi wisata kuliner unik dan lezat yang membuat banyak orang penasaran. Tidak sulit untuk menemukan rumah makan enak dan terkenal di Malang karena jumlahnya yang cukup banyak. Namun, bagi kalian yang masih bingung harus memulai untuk berwisata kuliner di Malang. Kami memiliki rekomendasi rumah makan terkenal di Malang yang memiliki berbagai menu lezat menggugah selera makan anda.

Bakso President

Salah satu kuliner yang paling terkenal khas Malang apalagi kalau bukan bakso. Kamu dapat menemukan berbagai kedai bakso dengan mudah di seluruh penjuru kota malang. Tetapi yang paling terkenal dengan tempat yang unik dan rasa yang tak terkalahkan, apalagi kalau bukan Bakso President yang telah berdiri sejak 1977. Kedai bakso ini berlokasi di Jalan Batanghari No 5, bagaimana bisa tempat ini dibilang unik, karena letaknya yang persis di samping rel kereta api yang masih aktif sehingga kalian dapat merasakan nuansa unik ini saat makan bakso.

Depot HTS

Selain Bakso President, ada juga yang terkenal dan sangat legendaris di kota malang yaitu Depot Han Tjwan Sing (HTS) yang merupakan tempat makan dan juga menjual jajanan yang enak. Berada di Jalan Dr. Wahidin No 123, Kalirejo, Lawang, Depot HTS ini umumnya hanya sebagai tempat persinggahan bagi wisatawan yang hendak ke Malang dari arah Surabaya. Depot HTS ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 – 21:00 WIB. Menu jajanan andalan di tempat ini adalah onde-onde. Jajanan ini memiliki tekstur kenyal dan mempunyai rasa manis dari isiannya yang pas saat di makan. Onde-onde ini memiliki beberapa varian isi seperti kacang hijau, kacang merah dan juga kelapa. Tidak hanya menjual menu jajanan saja, depot HTS ini juga menyajikan menu makanan berat. Makanan berat yang wajib kalian coba ialah rawon merah yang berisi potongan daging sapi empuk nan gurih.

Noodle Inc

Noodle Inc merupakan restoran yang menyajikan menu dengan bahan utama berupa mi. Berbagai jenis olahan mi tersedia di tempat ini. Mi yang menjadi favorit pembeli adalah mi tarik ayam atau mi tarik sapi yang memang memiliki tekstur mi lembut dengan dengan guyuran kuah bening yang bercampur irisan jamur dan sawi. Rumah makan di malang ini juga memiliki suasana yang nyaman dan cocok digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga. Bertempat di Jalan Soekarno Hatta, DR 1-2, buka setiap hari mulai pukul 11:00 – 24:00 WIB.